aplikasi stok barang
aplikasi stok barang

10 Aplikasi Stok Barang, Bantu Bisnis Jadi Lebih Mudah!

Ketika menjalankan sebuah bisnis dalam bidang apapun dibutuhkan sebuah manajemen yang baik untuk mengelola berbagai aspek bisnis, termasuk stok barang. Kecanggihan teknologi saat ini dapat membantu pebisnis untuk lebih efisien dalam mengatur stok barang di gudang. Terdapat rekomendasi 10 aplikasi stok barang yang dapat dipakai untuk memudahkan segala jenis kegiatan usaha.

1. eStock: Stock Manager, Inventory Manager

Menjadi aplikasi pertama yang dapat direkomendasikan. Aplikasi ini sudah diunduh oleh sebanyak 50 ribu pengguna, yang mana terdapat fitur-fitur terbaik yang dapat membantu mengatur manajemen stok barang. Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini tanpa berbayar di Play Store atau AppStore.

Fitur yang ditawarkan sangat up to date yang mana akan lebih efisien untuk pengelolaan stok barang, seperti fitur barcode dan menambahkan detil barang secara efisien. Keberadaan fitur barcode dapat mempercepat proses identifikasi stok barang dengan cepat.

2. Barang dan Persediaan Sederhana

Aplikasi stok barang Android ini awalnya bernama Stock and Inventory Simple. Memiliki fungsi untuk mengatur stok barang di gudang dengan efektif dan hemat waktu. Pengguna dapat lebih meminimalisasi kesalahan dan kerugian jika memakai aplikasi satu ini. Barang dan Persediaan Sederhana dapat diunduh bebas biaya di smartphone pengguna masing-masing

3. LINKZ

Aplikasi LINKZ tidak hanya dapat digunakan sebagai aplikasi transaksi jual beli, namun juga dapat berguna untuk mengatur ketersediaan stok barang yang akan dijual. Fitur unggulan aplikasi ini adalah sudah tersambung otomatis dengan cloud, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehilangan data stok barang.

Selain itu, LINKZ juga menyediakan fitur yang dapat digunakan oleh karyawan dan koordinator gudang serta bagian keuangan. Fitur tersebut berfungsi agar tidak terjadi kesalahpahaman antara tiga pihak yang mengatur stok barang suatu bisnis tersebut. Aplikasi LINKZ menjadi salah satu aplikasi untuk mengatur stok gudang terbaik dan terefektif yang dapat digunakan.

4. Simple Stock Manager

Bagi pengguna yang ingin memiliki aplikasi stok barang dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan, Simple Stock Manager adalah jawabannya. Aplikasi ini secara tampilan memang sederhana, namun kelengkapan fitur di dalamnya dapat membantu pengguna untuk mengatur stok barang dengan baik.

5. Smart Inventory System

Untuk pebisnis yang ingin menjalankan bisnisnya dengan baik dari aspek mengatur stok barang, mulai lah dengan menggunakan aplikasi Smart Inventory System. Fitur-fitur seperti membuat daftar items dan mencetak tag harga barang menjadi keunggulan aplikasi ini. Selain itu, dengan aplikasi ini juga pengguna dapat memeriksa stok barang dengan cepat dan efisien.

6. Easy Inventory Management Offline

Jika para pebisnis membutuhkan aplikasi stok barang offline, maka Easy Inventory Management Offline solusinya. Aplikasi ini cocok digunakan bagi para pebisnis baru yang belum memiliki stok barang atau karyawan banyak. Tentunya, aplikasi ini sangat membantu untuk memudahkan pebisnis dalam mengatur stok barang dan juga hemat data internet.

7. Mobile Inventory

Mengunduh aplikasi Mobile Inventory untuk membantu mengatur stok barang bisnis pengguna adalah tepat yang harus dilakukan. Hal tersebut karena fitur yang tersedia sangat lengkap. Fitur-fitur tersebut adalah adanya filter kategori barang, riwayat transaksi, manajemen lokasi dan fitur NFC.

Pengguna dapat mengunduh dan memakai aplikasi ini secara berbayar maupun bebas biaya. Memakai aplikasi Mobile Inventory dapat memudahkan untuk mengatur bisnis pengguna agar dapat terhindar dari pengalaman deadstock atau kesalahan data stok barang.

8. Fishbowl Inventory

Aplikasi Fishbowl Inventory tidak hanya dapat digunakan untuk mengatur stok barang bisnis pengguna. Aplikasi ini juga berfungsi untuk mendata pemasaran barangnya. Fitur pencatatan barang keluar dan masuk adalah keunggulan dari aplikasi ini. Bagi pebisnis yang sedang menjalankan bisnis makanan, aplikasi Fishbowl Inventory merupakan aplikasi yang tepat untuk digunakan.

9. Inflow Inventory

Bagi para pemula di dunia bisnis dan sedang mengembangkan small business, mengunduh aplikasi Inflow Inventory adalah hal tepat untuk membantu perkembangan bisnis. Aplikasi stok barang gratis ini dapat digunakan untuk mengontrol stok barang, menerima pesanan dan mengatur biaya. Jika pengguna memakai aplikasi ini, aktivitas bisnis akan menjadi hemat waktu, tenaga dan tentunya akan berkembang pesat.

10. Easy Catalogue

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi Easy Catalogue, yang merupakan aplikasi pengatur stok barang yang dapat digunakan secara offline. Pengguna tidak memerlukaan koneksi internet ketika menggunakan aplikasi ini. Meskipun begitu, fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini juga canggih dan bermanfaat untuk mempermudah pekerjaan mengatur stok barang.

Itulah daftar rekomendasi 10 aplikasi stok barang yang dapat digunakan untuk membantu proses manajemen barang di gudang bagi para pebisnis. Di dalam berbisnis, mengatur segala aspek pendukung adalah kewajiban untuk dilakukan agar bisnis dapat berjalan baik, efektif dan berkembang pesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.